Rabu, 06 Juli 2011

Trik Membuat Permalink Blogspot Menjadi Seo Friendly

Faktor penting yang membuat sebuah artikel blogspot disebut seo friendly adalah terdapat keyword pada permalink blog, judul artikel mengandung keyword dan pada awal serta akhir artikel terdapat keyword yang kita tembak.

Sebagai contoh, sebuah kasus berikut :
keyword yang dibidik (A) : ”permalink blogspot”, “seo friendly”
judul artikel yang akan dibuat (B) : Trik Membuat Permalink Blogspot Menjadi Seo Friendly

Sebelum melanjutkan, perlu saya sampaikan kalau permalink blogspot secara otomatis dibuat dari judul artikel yang kita buat, tepatnya 5 kata awal dari artikel blogspot akan dijadikan menjadi permalink blogspot.

Kalau dilihat dari kasus kita diatas, pada judul artikel (B) diatas akan menghasilkan permalink blogger menjadi :


http://namablog.blogspot.com/trik-membuat-permalink-blogspot-menjadi.html .....(1)

Coba perhatikan permalink yang dihasilkan dari judul artikel (B) yang telah kita buat tadi, sepertinya masih belum memenuhi syarat permalink blogspot yang seo friendly karena keyword kedua (seo friendly) tidak terdapat pada permalink tadi.

Jadi, untuk mengakali hal tersebut kita bisa mengganti judul artikel menjadi “Membuat Permalink Blogspot Seo Friendly”, sehingga permalink yang dihasilkan menjadi :

http://namablog.blogspot.com/membuat-permalink-blogspot-seo-friendly.html .....(2)

Nah, kalau kita perhatikan permalink (2) diatas telah mengandung kedua keyword yang kita bidik.

Untuk melihat permalink blogspot ini harus membuka artikel pada address browser, lalu perhatikan URL blog apakah sudah sesuai dengan permalink yang diinginkan. Tugas selanjutnya untuk mengubah judul artikel menjadi lebih enak dibaca, perbaiki lagi judul artikel tersebut menjadi judul artikel awal (B),” Trik Membuat Permalink Blogspot Menjadi Seo Friendly”.

Okey, semoga trik blogspot ini bisa memberikan manfaat buat teman blogger semua. Untuk lebih memahami trik blogspot ini, silahkan teman blogger untuk bereksperimen secara langsung.

NB: Permalink akan dihasilkan setelah artikel blogger dipublikasikan/diposting. Penanda (A) atau (B) hanya untuk menghindari salah paham/kebingunan dari pembaca saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar