Senin, 04 Juli 2011

Pantai Tanjung Berikat


Pantai Tanjung Berikat berjarak lebih kurang 60,6 km dari kota Koba ke arah timur, tepatnya  berada di paling ujung timur Pulang Bangka. Pantai ini sangat cantik saat matahari akan                 terbenam di sebelah barat.
Di bagian paling menjorok kelaut, terdapat sebuah mercusuar. Walaupun tanjung berikan cukup jauh dari kota bahkan dari keramaian masyarakat, akses kekawasan ini mudah karena sudah terbentang jalan raya beraspal. Tidak jauh dari Tanjung Berikat.
Panorama pantai yang indah dan menawan tersebut banyak kita saksikan di sepanjang pulau Bangka. Seperti Pantai Tanjung berikat di Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah – Bangka Belitung . Lokasi yang berjarak sekitar 1-2 km dari desa batu beriga atau 2 jam dari Koba dan 3 jam dari Kota Pangkalpinang, sering menjadi salah satu tempat tujuan wisata.
Saat ini Pantai Tanjung Berikat telah dimasukkan sebagai daerah tujuan wisata Kabupaten Bangka Tengah dan acara adat taber laut juga diagendakan dalam agenda wisata untuk mendukung program “VISIT BABEL ARCHY 2010“.Wisata Indonesia Surga Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar